Wednesday, March 25, 2009

Talkshow di sekolah: Simposium Mini Gangguan Autisme dan Hiperaktif pada Anak Usia Balita & Sekolah serta Penatalaksanaannya

Sebuah acara seru di Aula Yayasan Pendidikan Mandalahayu Bekasi Timur. Pada tanggal 28 Februari 2009, saya di undang sebagai narasumber pada Simposium Mini “Gangguan Autisme dan Hiperaktif pada Anak Usia Balita & Sekolah serta Penatalaksanaannya.” Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Yayasan Pendidikan Mandalahayu dan Klinik Babussalam Bekasi Timur, dengan mengundang pula narasumber lain dari praktisi pendidikan.
Acara tersebut berlangsung meriah dengan diselingi beberapa pentas hiburan kesenian mulai dari yang tradisional (angklung) sampai modern dance. Keseluruhan acara merupakan peran serta dan sumbangan seni dari murid-murid di lingkup Sekolah Mandalahayu. Selain orangtua murid TK/ SD, hadar pula orangtua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus (autisme & hiperaktif) di lingkungan Kecamatan Bekasi Timur. Peserta lain, ada yang datang sebagai perwakilan dari guru TK dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau orangtua yang berasal dari daerah Tambun dan Cibitung.
Banyak pertanyaan yang disampaikan kepada saya dari kalangan orangtua, yaitu seputar masalah dan cara mengetahui tanda-tanda anak berkebutuhan khusus. Ternyata tema yang disajikan ini menarik dan antusiasme orangtua cukup tinggi tentang autisme dan hiperaktif. Dengan slogan “Go Green For Better Health,” ternyata acara ini berhasil mencapai target sasaran dan manfaat akan edukasi kesehatan. Melihat animo yang begitu besar dari masyarakat akan meningkatkan fenomena jumlah anak spesial ini, maka banyak orangtua yang merasa perlu untuk membekali diri mereka akan informasi tersebut. Acara ini seakan cukup menjawab kehausan orangtua akan pengetahuan tentang anak autismo dan hiperaktif.

1 Comments:

At 5:22 AM , Blogger Isa said...

oke... sudah ku kunjungi blog mu... sukses untuk cermin informasi psikologi nya.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home