Wednesday, March 25, 2009

Liputan: Kongres Nasional Asosiasi Psikogeriatri Indonesia (API) ke 3 – Penatalaksanaan Lansia yang Bersifat Multi Dimensi

Asosiasi Psikogeriatri Indonesia (API) adalah suatu perkumpulan para praktisi dari berbagai disiplin ilmu yang berminat pada persoalan lanjut usia dan pelayanan serta penatalaksanaannya. Pada tanggal 2-4 Agustus 2008, API mengadakan kongres nasional untuk yang ke 3 dengan tema “Peaceful Mind for the Elderly.”
Kongres Nasional (Konas) API yang tela menjadi sebuah agenda 2 tahunan ini menjadi wadah yang penting dalam menghadirkan isu-isu terkini ataupun inovasi baru dalam persoalan lansia dalam berbagai aspek, demi terciptanya masyarakat sejahtera di usia lanjut. Pada konas yang ke 3 ini banyak hadir para pakar geriatri baik dari dalam maupun luar negeri untuk membawakan makalah yang ter-up to date mengenai problem lansia dan upaya pengelolaannya.
Sebuah moment penting dan sepertinya kegiatan ini perlu mendapat perhatian untuk dimasukkan sebagai jadwal acara rutin bagi praktisi kejiwaan, mulai dari sosiolog, psikolog, dokter umum, dan dokter spesialis, khususnya psikiater (ahli jiwa), internist (ahli penyakit dalam), dan neurolog (ahli syaraf). Sampai jumpa lagi di Konas API mendatang.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home