Wednesday, March 25, 2009

Buku: Daddy@work – Penuntun Praktis Menjadi Superdad

Sebagai ayah, laki-laki mempunyai 2 peranan yang seakan teramu sebagai dua dalam satu (two in one). Buku ini ditulis oleh Robert Wolgemuth yang berisikan beberapa tips bagi seorang laki-laki bagaimana menjadi ayah yang mengasihi keluarga dan pekerjaan. Alur tulisan yang tersaji seakan menjadi air penyejuk dahaga di kerongkongan para Kaum Adam yang berstatus sebagai ayah di Kota Metropolitan dengan segala rutinitas dan problematika kehidupannya.
Denyut nadi kehidupan ganda kaum urban perkotaan memang tak kan pernah berhenti dihinggapi oleh yang namanya stresor psikososial. Buku ini seolah menjadi pedoman agar seorang ayah di kota besar dapat menjalani peranan secara maksimal, baik di pekerjaan maupun di rumah dengan saling menyatu padankan keduanya tanpa terlihat hal yang satu lebih diutamakan dari yang lainnya. Dalam arti dapat memanajemen kehidupannya secara sinergis terhadap segala tuntutan.
Banyak isian yang menarik dalam buku ini, seperti cara berkomunikasi, membentuk suatu jalinan yang baik antara ayah-anak, dan bercengkraman dengan anak lewat canda-tawa. Peran ayah di rumah dan peran bos di perusahaan adalah suatu tuntutan pekerjaan yang harus diselaraskan keduanya dalam gelanggang yang berbeda. Buku ini mengandung model ketrampilan dengan prinsip sederhana tentang perilaku ayah dalam keluarga dan pekerjaan sehingga mudah dicerna pemahamannya oleh pelbagai indidvidu. Pada dasarnya seorang pria bisa menjadi pribadi yang sama walaupun dalam dunia yang berbeda (rumah & kantor). Buku ini saya kira cukup pantas untuk direkomendasikan menjadi panduan praktis seorang ayah untuk menjadi pria superdad.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home